Sabtu, 22 Oktober 2016

Nyalakan Lilin, Buruh Tuntut Panarub Bertanggung Jawab Atas PHK 1.300 Buruh PDK

SBGTS-GSBI PT. Panarub Dwikarya berencana menggelar aksi penyulutan lilin dan pembacaan doa bersama pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016, mulai pukul 19.00 didepan PT. Panarub Industry, Tangerang. Aksi dilakukan dalam rangka melanjutkan kampanye perjuangan kasus PHK 1.300 buruh PDK yang telah memasuki tahun kelima. Aksi penyulutan lilin dan pembacaan doa bersama menuntut agar Panarub tidak diam dan segera menyelesaikan kasus PHK 1.300 buruh PDK.

Aksi penyulutan lilin dan doa bersama ini bertujuan untuk menunjukkan kepada Panarub dan juga masyarakat luas bahwa semangat perjuangan buruh PDK untuk memperjuangkan hak-haknya masih terus menyala hingga sekarang dan tidak akan pernah padam hingga tuntutan dimenangkan. Selain itu, penyulutan lilin ini juga bagian dari keprihatinan buruh, karena hingga hampir lima tahun, kasus PHK 1.300 orang buruh PDK masih belum terselesaikan.


Pada bulan November 2016 mendatang, kasus 1.300 orang buruh PDK ini akan disidangkan dalam sidang tahunan International Labor Organization (ILO) bersama dengan kasus-kasus perburuhan dari berbagai negara di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar